KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Selasa, November 30, 2010

Benarkah ??

PAN Tak Risau SB Gandeng Keluarga Gus Dur
Selasa, 30 November 2010 , 14:02:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

SOETRISNO BACHIR/IST
  
RMOL. Mendirikan partai politik adalah hak setiap warga negara.

Demikian disampaikan Wakil Sekjen DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada Rakyat Merdeka Online, beberapa saat lalu (Selasa, 30/11). 

Pernyataan Viva ini menanggapi keinginan mantan Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir (SB), yang ingin mendirikan partai baru bersama keluarga besar mantan Presiden Abdurrahman Wahid. Keinginan SB ini sempat disampaikan, saat mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, di Jombang (Sabtu, 13/11).  

Viva juga yakin, PAN tidak akan terganggu dengan partai baru jika keinginan SB itu betul-betul terwujud. Katanya, PAN memiliki massa solid yang fanatik.

"Mas Tris itu tokoh nasional dan beliau punya hak sebagai warga negara untuk mendirikan partai. Yang pasti, kalau partai itu benar-benar ada, tidak akan mengganggu dan tidak akan merisaukan internal PAN," kata Viva.

Menurut Viva, PAN sendiri sedang fokus menyelesaikan proses konsolidasi partai hingga Januari mendatang. Setelah proses konsolidasi selesai, lanjutnya, PAN akan segera memantapkan program untuk mempersiapkan Pemilu 2014.[yan]